Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingkai Cinta Religius

 


Menguatkan Karya dengan Testimoni Buku

Testimoni Buku

Bingkai Cinta            : Pusparagam Jumaah Nyucikeun Diri

Buah Karya               : Tuti Herawati

Profile  Penulis         : Pengawas PAI

Instansi                      : Kementerian Agama Kab. Purwakarta Jawa Barat

 

Petestimoni Buku     : Wahyudin, NS.

Ketua Pokjawas PAI Kab. Bekasi, Penulis dan Praktisi Pendidikan Islam

 

Karya besar yang ditulis pegiat literasi ini sangat layak dinikmati isinya. Karena disamping mampu menginspirasi pembaca, juga menguatkan kesan bahwa karya tulis itu selalu full hikmah. Mengalirkan petuah bermakna untuk meniti kehidupan dunia yang fana ini.

 

Mengapa tidak? Kita bisa berselancar dengan 15 tema yang disuguhkan bernuansa religius. Seperti dalam tema “Penguatan Pendidikan Karakter dan Bumikan Literasi Al Quran”, menyemangati kita untuk lebih berkarakter Islami dan membangun spiritual dalam kehidupan. Al-Quran tetap menjadi pedoman hingga akhir zaman.

 

Dalam konteks lain, sangat menarik ditemukan pada buku ini, aktivitas Jumuah Nyucikeun Diri yang menjadi kearifan lokal daerah Purwakarta. Targetnya, sebagai manifestasi internailasi nilai-nilai karakter yang menguatkan religiusitas pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik bersama stakeholders dalam praktik pembelajaran.

 

Buku yang ditulis Pengawas PAI literat yang saya kenal giat berdakwah lewat literasi ini, layak untuk dijadikan referensi dan menghiasi rak buku di perpustakaan sekolah, madrasah, dan keluarga. Lengkaplah sudah aset ilmu yang sangat berharga. Menjadi kakayaan intelektual memegahkan artefak keilmuan dari abad ke abad.

 

Saya teringat dengan insihgt Hernowo Hasim (2017:8) bahwa “menulis adalah mengeluarkan, mengungkapkan, atau menyampaikan pikiran  dengan bantuan kata-kata”. Tentunya buku karya ini menjadi warisan berharga generasi hari ini, esok, dan akan datang. Selamat berselayar dengan buku “Bingkai Cinta: Pusparagam Jumaah Nyucikeun Diri” Buah Karya Tuti Herawati. Terus berkarya Bu Tuti, hingga di penghujung hayat. Insya Allah megalirkan manfaat besar bagi kehidupan. Aamiin.

 


Digubah kembali pada Ahad, 12 Maret 2023 / 19 Sya'ban 1444 H.

Dalam Ruang Literasi

5 komentar untuk "Bingkai Cinta Religius"

  1. Balasan
    1. Semoga bermanfaat untuk kita semua pegiat literasi.

      Hapus
  2. Terima kasih kepada semua sahabat pecinta Website ini. Semoga terus semangat berkarya untuk keabadian ilmu.

    BalasHapus
  3. Inspiraratif, sukses juga buat bu Tuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukron bu Hj. Yanti terus memotivasi untuk berkarya

      Hapus