Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resensi Buku : Jejak Cinta akan Keabadian Pendidikan

 


Judul Buku : Jejak Mualaf Literasi. 

Penulis       : Wahyudin M. Pd. I

Peresensi   : Tati Ayati S. Pd. I (Guru PAI di SMAN I Kedungwaringin, Kab. Bekasi) 

 

Buku ini menuliskan tentang kisah cinta seorang ilmuwan akan kepeduliannya terhadap peradaban pendidikan. Dengan sumbangan ilmunya yang cukup mumpuni, terutama ilmu agama Islam. Dengan latar belakang santri,  sehingga tercurahkan dalam bentuk karya dengan tujuan mengabadikannya sampai akhir zaman. 

 

Dengan tekad yang kuat, niat yang ikhlas manusia akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. Terbukti akan perjuangan penulis yang luar biasa, yang sudah mengorbankan seluruh kemampuannya, dengan kesibukan yang padat,  tapi tak menjadi halangan untuk tetap berkarya. 

 

Ketika tersirat akan niatan yang baik dan dilandasi dengan amal kebajikan,  Allah SWT akan membantu dan memudahkan menuju jalan-Nya. Sehingga tertulis ungkapan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada orang-orang yang telah ikut berkontribusi sampai terselesainya karya emas ini. 

 

Gagasannya yang sangat istimewa, dengan menularkan virusnya yang sangat dahsyat yaitu bahwa menulis menjadikan kita untuk "beramal jariyah" yang mengalir tanpa tiada henti,  sampai ajal menjemput. 

 

Pada setiap ayunan langkahnya selalu tergores tinta emasnya untuk mengabadikan setiap detik kenangan yang didapatkan. Baik saat mengalami kebahagiaan maupun saat kondisi sedih. Sesuai dengan QS Al-A'raf : 176 yang artinya "Maka ceritakanlah (kepada mereka) kisah-kisah itu agar mereka berpikir ". Dari sinilah penulis selalu menuangkan tintanya untuk menuliskan suatu kisah yang dijadikan hikmah dalam perjalanan literasinya. 

 

Dari setiap jejaknya mampu menginspirasi kita untuk mengambil suatu hikmah, sehingga tidaklah merugi ketika membacanya. Semangat untuk guruku semoga karyanya menjadi amal jariyah yang tiada henti. Amin. 

 

 

Salam Literasi 

Karawang, 20 November 2019.

 

Posting Komentar untuk "Resensi Buku : Jejak Cinta akan Keabadian Pendidikan"