Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mualaf Literasi Menggugah Karya

 


Resensi Buku

Penulis           : Wahyudin

ISBN               : 978-623-248-081-0

Editor             : Siti Mugi Rahayu

Penerbit          : CV. Pustaka MediaGuru Surabaya

Cet. Pertama, Oktober 2019

142 hlm

Peresensi          : Kayat Saputra,S.Pd.I

( Ketua KKG PAI Kabupaten Bekasi )

 

Konsentrasi awal manusia tertuju pandangannya pada sebuah benda berupa buku. Saat  dilihat Cover nya, dan ter-construct pikiran tertuju mengikuti pandangan mata dengan tulisan yang indah tertata sehingga menghipnotis pikiran. Selanjutnya menganalisis, mengira-ngira bahkan berusaha menterjemahkan maksud  judul di Cover buku itu. 

 

Penulis buku “Jejak Mualaf Literasi” Bapak Haji Wahyudin, M.Pd.I adalah senior kami. Pengawas pembina kami, bahkan guru kami yang setiap pertemuan pada suatu kegiatan pembinaan maupun pertemuan tidak formal selalu melontarkan kata bertuah motivasi. Melangkah untuk berliterasi, dengan harapan kita semua termotivasi dan segera sampai pada titik puncak sadar berliterasi.

 

Buku ini banyak memuat kisah proses perjalanan panjang penulis berdasarkan perenungan dan kontemplasi. Bahkan diukir  dalam sebuah tulisan indah yang selalu dikaitkan dengan campur tangan Sang Maha Khaliq. Dikarenakan, apapun yang terjadi di dunia ini, tidak terlepas dengan skenario Allah SWT sehingga ending nya selalu kata Syukur  Alhamdulillah yang terucap.

Buku ini sangat tepat kita miliki dan kita baca. Setiap langkah, setiap momentum kegiatan kiranya dapat diukir dengan sebuah tulisan bermakna. Tentunya, sebagai karya yang dapat dilestarikan oleh penerus kita dan semoga berdampak baik kepada generasi yang akan datang. Itulah diantara susbstansi torehan karya Pengawas PAI ini.

 

Akhirnya, secara pribadi dan selaku pengurus KKGPAI Kabupaten Bekasi, saya mengucapkan terima kasih kepada penulis  Bapak Haji Wahyudin,M.Pd.I atas karya nya dan jerih payahnya yang  sangat luar biasa. Insya Allah, Rabbul Izzati akan memperhitungkan ganjarannya. Karyanya  dapat menginspirasi kami selaku insan Pendidikan  dan sebagai Guru PAI. Hanya kepada Allah SWT lah kita memohon, semoga diberikan energi positif untuk mengikuti jejak sang Literat Sejati. Aamiiin Yaa Allah Yaa Rabbal ‘aalamiiin.

 

Sukatani, 14 Februari 2023 / 23 Rajab 1444 H

2 komentar untuk "Mualaf Literasi Menggugah Karya"

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah bu hajji. Dorong guru binaan untuk menulis luar biasa. Sesungguhnya guru2 kita hebat. Hanya belum mulai berkarya. Butuh motivasi kuat.

      Hapus